Selasa, 10 Juli 2012

Review Contagion



Review Film kedua hehe jadi kecanduan ngereview nih.. Contagion sebetulnya film nya sudah lama sih cuma baru sempat lihat saja , film ini dibesut oleh sutradara Steven Soderbergh yang semua film-filmnya kelas berat , dan film nya yang paling terkenal adalah Erin Brokovich dan Traffic khusus untuk film ini dia mendapat piala Oscar.Film ini borongan dibintangi artis-artis top mulai Gwyneth Paltrow,Matt Damon,Laurence Fishburne,Jude Law,Marion Cotillard dan Kate Winslet.Tema utama film ini adalah virus yang namanya ( MEV-1 ). 

Film dimulai dari Beth Emhoff (Gwyneth Paltrow) yang adalah istri dari Mitch ( Matt Damon ) yang mengalami serangan yang menyebabkan kematian , lalu diperlihatkan bahwa virus tersebut sudah menyebar dengan cepat sehingga banyak menyebabkan kematian, kemudian para ilmuwan dan dokter berlomba dengan waktu untuk mencari vaksin dari virus ini yang ternyata disebabkan oleh kelelawar dan babi.Pada intinya film ini memperlihatkan serangan virus yang dapat menyebabkan kiamat seperti virus - virus dulu yang pernah ngetren misal H1N1 , Flu Burung yang mungkin sangat bisa terjadi sewaktu-waktu pada kehidupan kita sekarang.

Jujur jika tujuan utama mencari film hiburan jangan lihat ini deh.. film berjalan dengan lambat , datar tidak ada konflik, serius seperti melihat berita atau dokumenter di film ini Steven Soderbergh memberi semua porsi kepada para pemain kelas A nya sama rata tidak ada yang menonjol. Overall film ini lumayan untuk ditonton dan yang pasti bukan bagi penonton yang mencari hiburan , hikmah yang dapat diambil dari film ini adalah seperti pendapat semua orang setelah lihat film ini adalah sering-sering cuci tangan atau pakai antiseptik hehehe 
My Rating 7 / 10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar